Pengertian dan Kelebihan Free Fire yang Harus kamu Tahu!

18 April 2024

Apa Itu Free Fire ? 

 

Free Fire adalah game Battle Royale yang dirilis pada tahun 2017. Game ini dikembangkan oleh perusahaan 111 Dots Studio dan di terbitkan oleh Garena. Mulai di Download secara global pada tahun 2019 dan game ini masih terus berjalan hingga kini, bahkan game ini juga sering menawarkan update bagi para pemainnya. Sehingga terus menghadirkan fitur-fitur baru yang menyenangkan. Mode permainan ini Video multipemain, jadi kamu bisa bermain secara bersama-sama. 

 

lalu apa arti Free Fire itu sendiri? Free Fire memiliki arti “Tembakan Bebas”. Nama ini sangat menjelaskan tentang konsep game itu sendiri. Game ini bergenre Survival dengan Third Person Shooter, dimana 50 orang akan terjun dan bertarung dalam satu map. Setiap pemain harus bertahan hidup dengan cara mengalahkan lawannya. Mereka harus bertahan hingga akhir agar bisa memenangkan permainan.

 

Konsep senjata di Free Fire sangatlah unik karena senjata tersebut diturunkan langsung dari pesawat dan disebar secara acak. Untuk mendapatkan airdrop tersebut kamu harus mencari garis cahaya berwarna kuning vertikal sebagai petunjuk. Cahaya itu akan redup dan menghilang saat semua senjata telah diambil. Selain bertahan dari serangan lawan dan memperebutkan senjata, kamu juga harus waspada dengan kawasan berbahaya yang berada di lingkar merah.

 

Selain itu terdapat juga beberapa istilah-istilah yang dipakai di Free Fire. Apa saja istilah tersebut? Berikut ulasannya.
 

Istilah-Istilah dalam Free Fire

 

  • Bot : Digunakan untuk Ai yang ikut bermain dalam pertarungan untuk mengisi slot pemain yang masih kosong. 
  • Boost : Istilah ini digunakan untuk orang-orang yang memiliki skill bermain biasa saja. 
  • Camp : Sebutan untuk tempat yang dijaga oleh satu tim.
  • Cheat : Istilah yang digunakan untuk pemain yang menggunakan program ilegal.
  • End : Kata yang digunakan untuk mengakhiri permainan.
  • Flank : Metode penyerangan yang dimulai dari sudut atau sisi yang tak terduga.
  • Heal : Istilah untuk memulihkan Hp agar bisa bermain dengan aman.
  • Headshot/HS : istilah untuk menembak.
  • Looting : istilah untuk mengambil barang.
  • Support : Istilah yang digunakan untuk Role yang bertugas membantu tim.
  • Revive : Metode yang harus dilakukan saat anggota tim ada yang terkena knock
  • Shooting : Istilah menembak menggunakan senjata.
  • Push : Merupakan istilah bertarung dan membuat lawan mundur.
  • Play zone : Tempat bermain.
  • Red zone : Area yang berbahaya.
  • Blue zone : Tempat yang memiliki loot terbaik.
     

Itu tadi beberapa istilah yang digunakan dalam game Free Fire yang harus kamu ketahui sebelum bermain. Dengan membaca ini, setidaknya akan membantu kamu saat bermain, dan tak kebingungan saat teman atau lawanmu menggunakan istilah-istilah tersebut. 

 

Kelebihan Free Fire

 

Free Fire merupakan game yang cukup populer di indonesia, terkadang pertandingannya pun diadakan secara nasional. Lalu kelebihan apa saja yang membuat Free Fire bisa menjadi game yang populer di Indonesia. 
 

Free Fire merupakan game kontrol yang sederhana dan mudah untuk dipahami, sehingga banyak orang yang memainkannya. Hal ini bisa menjadi daya tarik bagi para pecinta game kontrol, karena mereka bisa dengan mudah memahami game tersebut. 
 

Kelebihan Free Fire yang kedua adalah Ramah spesifikasi. Free Fire bisa dimainkan di semua tipe smartphone, selain itu ia juga sangat ramah penyimpanan karena tidak banyak memakan memori. Kestabilan grafis nya pun sangat bagus, karena ia tidak akan down walau digunakan di hp yang spesifikasinya terbatas.
 

Memiliki karakter yang unik, Free Fire baru saja melakukan kolaborasi dengan Demon slayer pada akhir September lalu. Dari kolaborasi tersebut mereka menghasilkan Bundle-Bundle yang menarik dan beberapa fitur pendukung lainnya yang bertema Demon Slayer. Ini sangat menarik, karena Free Fire membuat Skin nya menjadi sangat unik dan beragam. tak hanya itu, Skin-skin tersebut juga dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris yang beragam dan pastinya membuat kamu semakin betah saat bermain.
 

Itu tadi beberapa ulasan mengenai Free Fire. Game ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang dapat kamu mainkan. Selain karena game ini ramah pada spesifikasinya, kontrol yang ada pada game ini juga sangat mudah untuk dipahami. Sehingga kamu bisa dengan mudah mempelajari konsep game tersebut. Semoga bermanfaat!


Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up yang aman dan terpercaya, kamu bisa melakukannya di aplikasi eBelanja. Di Aplikasi ini kamu bisa melakukan top up game kesayanganmu dengan mudah dan cepat. Selain top up game, kamu juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti top up e-wallet, bayar tagihan bulanan dan masih banyak lagi. Ayo Download aplikasi eBelanja di Hp kamu sekarang dan rasakan kemudahan dalam bertransaksi.

Dapatkan banyak keuntungan pakai aplikasi mobile nya!

Untuk Topup Produk lainnya seperti Dana, OVO, Gopay, PLN, Transfer Uang silahkan download Aplikasi Mobile eBelanja

Download eBelanja App

Mengapa TopUp di eBelanja.id

  • Penawaran Menarik

    Selalu memberikan penawaran menarik dan diskon untuk produk-produk kami untukmu.

  • Proses Cepat

    Setiap produk yang kamu beli akan kamu dapatkan secara cepat kurang dari 10 menit.

  • Dukungan 24/7 tanpa kenal waktu

    Tim kami akan selalu siap sedia membantu kamu 7 hari 24 jam tanpa kenal waktu.

  • Pembayaran aman, jaminan uang kembali

    Jaminan pembayaran yang aman dan mudah dengan jaminan uang kembali.