Ketahui 5 fakta unik tentang Map miramar dan kelebihannya!

3 April 2024

Apa Itu Map Miramar?

 

Map Miramar merupakan map kedua yang ada di PUBG mobile. Map ini dirilis tak lama setelah perilisan map Erangel. Map yang memiliki luas sebesar 8x8 km ini sangat identik dengan daerah gurun yang gersang dan memiliki banyak tempat yang cocok untuk dijadikan Loot Spot
 

Pada map ini kamu dianjurkan untuk menggunakan kendaraan agar kamu terhindar dari zonasi yang terus mengecil dan ruang bertarung yang sangat terbuka. 
 

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain, belum lagi kondisi sekitar yang berwarna terang sehingga musuh bisa dengan mudah menemukan target. Sehingga terkadang pro player pun agak kesulitan saat menghadapi map Miramar ini. 
 

Kamu perlu mengetahui lebih dalam tentang map miramar ini, agar kamu bisa bermain dengan lebih mudah nantinya. Berikut beberapa fakta unik tentang map Miramar yang harus kamu tahu.

 

Fakta Unik Map Miramar
 

  • Map tertua di PUBG

Miramar termasuk map tertua yang ada di game PUBG. Map ini dirilis tak lama setelah perilisan Map Erangel. Jika dihitung, umur map ini sudah mencapai hingga 5 tahun. Walau tua, map ini memiliki pemain yang cukup banyak. Map ini sangat cocok digunakan untuk melatih skill sniper karena memiliki wilayah yang luas. 
 

  • Map Terluas

Selain tertua, Map Miramar ini juga memiliki luas yang sangat besar jika dibandingkan dengan map-map lainnya seperti  Vikendi yang hanya memiliki luas 6x6 km. 
 

Dengan wilayah sebesar ini, kamu harus menggunakan kendaraan saat menjelajahinya. Hal ini lah yang menjadi rintangan para pemain, karena mereka harus mencari kendaraan yang bisa digunakan untuk menjelajahi map tersebut.

 

  • Terinspirasi dari dunia nyata

Map Miramar terinspirasi dari wilayah gurun yang ada di Mexico dan Amerika Selatan. Wilayah tersebut dipenuhi dengan bukit yang terjal dan gurun pasir yang gersang. 
 

Tak hanya bentuk fisiknya, nama-nama kota di map ini juga diambil dari bahasa Mexico. Seperti Los Leones, Hacienda Del Patrón, dan Pecado. Nama-nama tersebut diambil dari bahasa mexico sehingga membuat para pemain yang berada di sana seakan-akan sedang berada di negara aslinya.
 

  • Memiliki sejarah yang kelam

Map ini menyimpan berbagai kota yang indah di dalamnya. NAmun tahukah kamu kalau terdapat sisi kelam dari map miramar? di sebuah kota bernama Prison, terdapat sebuah bangunan tua. 
 

Dibangunan tua itu ditemukan beberapa potongan koran tua yang menceritakan tentang kriminalitas yang pernah terjadi di kota tersebut. Kriminalitas yang terjadi mulai dari penculikan, pencurian dan pembunuhan, hal ini terus terjadi hingga penduduk kota setempat memutuskan untuk pergi meninggalkan kota tersebut.

 

  • Berdurasi lama

Selain 4 fakta diatas, ada fakta unik lainnya mengenai map miramar ini. Yaitu, memiliki durasi bermain yang lebih lama dibandingkan dengan map-map lainnya. 
 

Melihat pertandingan PUBG pada SEA Games 2023 kemarin yang memakan waktu cukup lama. Pertandingan pada map ini bisa menghabiskan waktu selama 20 hingga 30 menit.
 

Itu tadi beberapa fakta unik mengenai map Miramar. Map ini bisa kalian gunakan untuk melatih skill sniper karena memiliki lokasi dan wilayah yang mendukung. Selain fakta unik diatas, terdapat beberapa hal yang wajib kalian pertimbangkan saat akan terjun ke map miramar ini.
 

Tips menguasai Map Miramar

 

  • Hindari Lokasi Pecado

Banyak Pro-Player yang menyarankan untuk turun ke lokasi Hot-drop, namun kamu harus berhati-hati saat akan melakukannya. Karena hampir sebagian skuad yang turun kesana hanya memenuhi lokasi dan membuat kesempatan untuk bertahan hidup semakin kecil. 

 

Oleh karena itu, memilih lokasi yang jauh dari jalur pesawat akan membantu kamu melakukan loot yang layak sebelum nantinya kamu menyerang musuh. 
 

Tempat seperti Chumacero, El Pozo, El Azhar, Water Treatment, La Cobreria, dan Impala, merupakan tempat yang aman untuk melakukan pendaratan dan mendapat jarahan yang layak sambil menghindari musuh yang banyak di awal permainan.

 

  • Gunakan Senjata Jarak Jauh

Pada map ini senjata jarak jauh sangat berguna untuk bertahan dari serangan musuh. Selain itu, senjata jarak jauh juga sangat efisien digunakan, mengingat Miramar adalah map terluas yang ada di PUBG.
 

  • Gunakan Scope Besar

Karena Miramar merupakan map yang sangat luas, maka gunakan scope yang mampu menjangkau jarak jauh. Kamu bisa menggunakan scope jarak jauh seperti X6, X8. Hal ini disarankan agar kamu bisa lebih mudah membunuh lawan dengan jarak jauh.

 

  • Waspada saat berada di ruang terbuka

Jika kamu sedang berada di ruang terbuka maka kamu haru selalu berwaspada. Miramar merupakan map yang terkenal sebagai sarang para sniper yang handal. Oleh karena itu kamu harus sangat berhati-hati karena bisa saja kamu mendapat serangan tiba-tiba dari musuh.

 

  • Tetap di dataran tinggi

Miramar memiliki kondisi geografi berupa pegunungan dan bukit. Hal ini bisa kamu gunakan sebagai strategi dalam menghadapi musuh dan bertahan dalam permainan. Dengan begitu kesempatan kamu untuk menang menjadi lebih besar. 
 

Sebelum ke dataran tinggi, pastikan kamu memiliki cover pelindung yang memadai. Karena jika kamu tidak memiliki pelindung dan berada diatas, hanya akan mengundang musuh untuk memburumu.
 

Itu tadi beberapa tips untuk kamu agar bisa menguasai map miramar. Dan jangan lupa untuk melakukan beberapa tips di atas agar peluang kamu untuk menang lebih besar. Semoga bermanfaat. 

 

Cari aplikasi yang aman dan cepat untuk Top Up game kesayangan kamu? disini tempatnya

Dapatkan banyak keuntungan pakai aplikasi mobile nya!

Untuk Topup Produk lainnya seperti Dana, OVO, Gopay, PLN, Transfer Uang silahkan download Aplikasi Mobile eBelanja

Download eBelanja App

Mengapa TopUp di eBelanja.id

  • Penawaran Menarik

    Selalu memberikan penawaran menarik dan diskon untuk produk-produk kami untukmu.

  • Proses Cepat

    Setiap produk yang kamu beli akan kamu dapatkan secara cepat kurang dari 10 menit.

  • Dukungan 24/7 tanpa kenal waktu

    Tim kami akan selalu siap sedia membantu kamu 7 hari 24 jam tanpa kenal waktu.

  • Pembayaran aman, jaminan uang kembali

    Jaminan pembayaran yang aman dan mudah dengan jaminan uang kembali.